Jumat, 28 November 2008

Internet Explorer Masih Tak Tergoyahkan


Sampai saat ini, diperkirakan 71% lebih pengguna internet browser menggunakan Microsoft Internet Explorer (IE) sedangkan sisanya diperebutkan oleh para pemain lain seperti Firefox, Opera, Safari, dan pendatang baru Chrome. Pengamat internet memperkirakan bahwa posisi unggul IE ini akan bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Ada beberapa faktor yang diperkirakan menjadi faktor pendukung dari unggulnya IE di pasar internet browser. Yang pertama adalah banyaknya software yang menggantungkan pada sistem rendering kode HTML yang dibuat oleh Microsoft ini. Sementara faktor lain seperti kemampuan melakukan pengaturan browser secara terpusat melalui Internet Explorer Administration Kit (IEAK) juga membuat banyak perusahaan besar lebih memilih Internet Explorer ketimbang browser lain.

Faktor-faktor di atas membuat para pengembang aplikasi yang berbasis web lebih fokus pada kompatibilitas pada browser ini dari dengan browser lain dengan pertimbangan bahwa aplikasi mereka akan lebih kompatibel dengan browser yang paling banyak digunakan orang.

Seperti disebutkan dalam sebuah berita yang dilansir CNet News hari Rabu (26/11/08), meski browser lain mencoba menawarkan fitur yang memiliki keunggulan lebih daripada IE, itu hanya masalah waktu sebelum Microsoft akhirnya menanamkan fungsi yang sama dalam browser-nya. Artinya kalaupun ada peningkatan pengguna browser lain, itu tak akan berumur lama.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial