Minggu, 09 November 2008

Sekilas Fitur GPS: Garmin nüvi 765T

Sederhana. Itulah kesan pertama saat melihat GPS (Global Positioning System) ini. Bentuknya ringkas dan dinamis dengan bagian depan dipenuhi oleh layar LCD seluas 4.3 inci-nya. Ini membuat GPS ini jadi nyaman digunakan karena ukuran layar bisa maksimal.

Garmin nüvi 765T

Ukuran layar GPS ini bisa maksimal karena seluruh pengoperasian dilakukan lewat layar yang sudah mendukung teknologi touchscreen ini. Salah satu fitur baru yang cukup menarik dari Garmin nüvi 765T ini adalah next turn yang biasanya hanya berbentuk gambar kecil di sudut layar kini bisa ditampilkan secara full screen. Ini membuat fitur yang berfungsi memberi petunjuk bagi pengemudi untuk bersiap mengambil jalur tertentu di belokan berikutnya ini jadi lebih mudah dibaca.

Tambahan fitur lain yang cukup menarik adalah built-in traffic update yang akan memberi tanda merah pada jalan yang sedang macet sehingga Anda dapat dengan mudah menghindari area kemacetan ini. Fitur ini juga memberikan peringatan bila ada area kemacetan dalam jalur yang sedang Anda tempuh saat itu.

Garmin nüvi 765T

Tapi sebenarnya yang paling menarik dari Garmin nüvi 765T ini adalah tampilannya yang 'bersih'. Bila biasanya layar peranti GPS selalu dipenuhi informasi yang tak selalu diperlukan dan membuat layar jadi penuh sesak, yang ini justru membuat tampilan layar sangat minimalis dan hanya menampilkan informasi-informasi penting pada saat diperlukan dalam bentuk pesan pop up. Sistem menu dari GPS ini juga tergolong sederhana sehingga dapat dengan mudah dimengerti meski Anda tak pernah menggunakan peranti sejenis ini.

Anda juga bisa 'memasangkan' Garmin nüvi 765T dengan ponsel via koneksi Bluetooth dan menggunakan GPS ini sebagai speakerphone atau malah menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon lewat layar sentuhnya. Sayangnya, Garmin nüvi 765T ini belum mengenali perintah suara seperti produk TomTom.

Garmin nüvi 765T

Sebagai bonus, Garmin juga menyediakan beberapa fitur yang tak ada hubungannya dengan navigasi seperti radio FM, MP3 player, audio book reader, kalkulator, converter, bahkan kamus dan software penerjemah.

Melihat banyaknya fitur yang dimiliki GPS ini, layak bila Trusted Reviews memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 285 Poundsterling atau sekitar Rp 5.300.000 ini. Situs ini juga memberi nilai plus pada fitur dan desain dari Garmin nüvi 765T ini.

Spesifikasi:

Jenis:GPS
Prosesor:Proprietary
Memory:N/A
Sistem Operasi:Proprietary
Layar:4.3" WQVGA color TFT with white backlight
Interface:USB
Dimensi:12.2 x 7.6 x 2.0 cm
Fitur Lain:FM transmitter, Calculator, Currency converter, Clock, MP3 Player, MicroSD slot
Situs Resmi: www.garmin.com

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial