Minggu, 09 November 2008

Raksasa Teknologi Menangkan 'White Space'


Badan Federal telah menyetujui rencana penggunaan gelombang radio/televisi dari televisi di Amerika yang belum dipakai, yang dikenal dengan white space, untuk penyediaan layanan broadband. Selama lebih dari 2 tahun, proposal ini dianggap sebagai perjuangan media baru melawan yang lama.

Para perusahaan seperti Google, HP dan Microsoft, mengatakan dengan membuka spektrum tersebut akan bisa meningkatkan akses internet untuk warga Amerika, khususnya di daerah pedesaan. Tetapi lawan mereka, mulai dari jaringan TV dan produser Broadway, mengatakan hal itu bisa mengganggu pancaran sinyal mereka.

Voting telak 5-0 pada Federal Communications Commission (FCC) telah terlihat menjadi kemenangan besar bagi para perusahaan teknologi besar itu yang telah melobi sejak lama untuk membuka white space, yang mana berapa lapisan gelombang siaran di antara saluran televisi.

Mereka juga mengatakan rencana itu akan membantu inovasi dan investasi, sama seperti penyebaran teknologi dan akan menjadi pelopor dari penciptaan perangkat berkoneksi internet wireless.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial