Sabtu, 25 Oktober 2008

Taktik Microsoft Dongkrak Penjualan Vista


Bagaimana cara Microsoft menghadapi persepsi masyarakat bahwa Windows Vista adalah produk gagal Microsoft? Pertama adalah dengan menjelaskan bagaimana Vista lebih baik dari XP, kedua adalah dengan melepas pernyataan bahwa tidak perlu menunggu Windows 7 keluar.

Dan nyatanya, itulah yang dilakukan oleh raksasa perusahaan software dunia ini. Sebuah laporan resmi yang dilepas Microsoft baru-baru ini menyampaikan bahwa pengguna Windows XP tidak perlu menunggu terlalu lama sampai Windows 7 keluar karena beberapa alasan.

Argumen Microsoft berfokus pada kenyataan bahwa Windows 7 akan lebih mirip dengan Windows Vista jika dibanding kemiripan Windows XP dengan Windows Vista. Karena itu Microsoft menyarankan pengguna XP untuk bermigrasi ke Vista terlebih dahulu untuk memudahkan transisi ke Windows 7 nantinya.

Dalam laporan setebal 20 halaman tersebut, Microsoft menyebutkan bahwa tujuan dilepasnya Windows 7 nanti adalah untuk mengurangi masalah kompatibilitas aplikasi yang ada pada Windows Vista saat ini. Windows Vista mengalami masalah mengenai kompatibilitas ini karena ada inovasi pada kernel dan cara meng-handle device.

Seperti diberitakan Ars Technica , disebutkan bahwa selebihnya Microsoft hanya membahas tentang 'kebaikan' Windows Vista dibanding pendahulunya. Ini tak banyak berbeda dengan laporan yang dilepas Microsoft sebelumnya.

Bagaimanapun juga gencarnya usaha Microsoft untuk mempopulerkan Windows Vista, yang jelas para pengguna produk Microsoft belum bisa menerima kehadiran Windows Vista seperti yang diharapkan Microsoft. Entah apa lagi yang akan dilakukan Microsoft untuk menanggulangi kritik media mengenai kegagalan Windows Vista ini.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial