Minggu, 26 Oktober 2008

Teknologi Intel, Sanggup Hidupkan PC Dari Jauh

Intel baru saja memperkenalkan teknologi baru yang memungkinkan pemilik PC untuk mengaktifkan PC mereka dan mengambil file dari jarak jauh lewat internet. Teknologi yang disebut Remote Wake ini hanya bekerja pada chipset keluaran terbaru Intel.

Untuk mengaktifkan fungsi ini, pemilik PC harus meng-install sebuah software terlebih dahulu. Teknologi yang sama ini juga dapat berfungsi untuk menghidupkan PC yang menggunakan layanan telepon via internet saat ada telepon masuk.

Dalam sebuah berita yang dilansir News.com disebutkan bahwa pemilik PC dapat melakukan proses ini dari jarak jauh dengan menggunakan laptop atau ponsel yang terhubung dengan internet. Selanjutnya pemilik dapat mengakses file yang ada dalam PC mereka dan memindahkannya ke lokasi di mana mereka berada saat itu.

Saat ini memang banyak software yang memungkinkan pemilik mengakses file mereka dari jarak jauh lewat internet. Tapi software semacam ini masih mengharuskan PC dalam keadaan hidup sehingga sangat memboroskan energi. Remote Wake ini memungkinkan proses yang sama walaupun PC dalam keadaan 'sleep' sehingga pemilik PC tidak harus memboroskan energi untuk sesuatu yang tidak perlu.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial