Minggu, 28 September 2008

Android Akhirnya Dipastikan Untuk Produksi

Setelah dikabarkan bahwa proyek pembuatan sistem operasi ponsel milik Google ini akan dibatalkan lantaran Google melakukan merger dengan Symbian, akhirnya Google memastikan bahwa ponsel menggunakan Android akan diluncurkan Oktober mendatang.

Kabar mengenai Android ini awalnya muncul sekitar November tahun lalu. Produksi perangkat keras dipercayakan Google pada High Tech Computer (HTC). Kabarnya, ponsel ini akan menggunakan layar sentuh berukuran besar serta keyboard QWERTY yang terdiri dari lima baris.

Sementara, Google dan HTC menyebut ponsel ini Dream. Saat ini, Dream ini masih menunggu proses persetujuan dari FCC sebelum bisa diproduksi dan diedarkan.

Dengan kepastian peluncuran Android ini, maka Google punya peluang lebih besar lagi untuk 'bermain' iklan di pasar ponsel. Namun masih belum ada spekulasi apakah ponsel ini akan mampu bersaing dengan pemain-pemain lama.

Seperti dikutip dari Information Week hari Jum'at (15/08/08) salah satu tantangan yang akan dihadapi Google adalah dukungan dari jaringan seluler. Kabarnya AT&T dan Verizon Wireless yang notabene adalah dua raksasa seluler AS belum setuju untuk bekerja sama dengan Google.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial