Minggu, 28 September 2008

Yahoo Bekerja Sama Dengan Google


Yahoo pada akhir minggu lalu mengeluarkan salinan berkas perjanjian kerja sama yang kontroversial dengan Google, dalam bagian iklan dalam pencarian, yang menjadi detail resmi pertama yang pernah dipublikasikan.

Perjanjian ini sudah dimasukkan ke dalam laporan keuangan kuartal Yahoo. Kerja sama iklan Yahoo dengan Google ini sedang diselidiki oleh Departemen Kehakiman Amerika, yang mana memeriksa apakah perjanjian ini akan menimbulkan reaksi anti penggabungan. Selain itu, beberapa jaksa juga memeriksa kemungkinan adanya kejahatan anti penggabungan, termasuk di dalamnya di daerah Connecticut, Florida dan Arkansas. Kongres mengadakan hearing bulan lalu untuk mendiskusikan perjanjian ini, meski tidak ada kekuatan untuk mendukung atau menghentikan perjanjian ini.

Dalam perjanjian ini, Yahoo akan menyertakan iklan Google bersama dengan hasil pencarian mereka sendiri. Yahoo sebelumnya sudah menegaskan kalau perjanjian ini akan bersifat seperti anti kompetitif, dengan mengutip kalau tidak ada keharusan untuk menjalankan iklan Google ini atau tidak akan ada penempatan khusus bagi iklan kompetitornya di halaman hasil pencariannya.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial