Sabtu, 13 September 2008

Google akan Buang Data User Lebih Awal


Google mengurangi separuh dari jangka waktu penyimpanan data pencarian para user-nya sebagai respon dari tekanan terus-menerus dari Uni Eropa karena pelanggaran privasi ini.

Raksasa pencarian itu mengatakan akan menghilangkan alamat IP yang teridentifikasi pada log server-nya setelah melewati 9 bulan.

Google mengatakan menghormati privasi user adalah langkah yang sangat penting untuk memperoleh dan menjaga kepercayaan dari user.

Pada bulan April lalu, sebuah badan penasehat Uni Eropa merekomendasikan para search engine harus menghapus data personal dalam waktu 6 bulan.

Google sekarang ini mengumpulkan dan menyimpan informasi dari setiap hasil pencariannya. Menyimpan informasi tentang hasil pencarian itu sendiri, alamat unik dari PC yang dikenal dengan sebutan nomor IP dan detail tentang bagaimana user melakukan pencariannya (seperti jenis browser yang digunakan).

Perusahaan tersebut mengatakan semua itu diperlukan sebagai informasi untuk meningkatkan beberapa layanan fungsinya dan untuk membantu memerangi kejahatan internet seperti penipuan, spam dan serangan tidak dikenal, dan membantu permintaan resmi dari agen pelaksana hukum

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial