Kamis, 11 September 2008

Mozilla Snowl: Solusi Komunikasi Terpusat


Satu lagi hasil proyek eksperimen Mozilla yang mulai diperkenalkan. Snowl yang berbentuk plugin untuk browser Firefox ini mencoba untuk mengatasi rumitnya masalah komunikasi dengan menyatukannya dalam satu tempat.

Snowl ini mendukung format email, RSS, Twitter, forum diskusi, dan metode komunikasi lain yang umum saat ini. Dengan antarmuka berbasis search, Snowl ini memungkinkan pengguna untuk menyusun pesan atau komunikasi mereka berdasar prioritas.

Saat ini, Snowl yang masih berstatus prototype ini baru bisa menangani dua jenis sumber: RSS dan Twitter. Tampilannya pun dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Mozilla menyediakan dua pilihan, tampilan tiga panel ala email atau tampilan river of news yang mirip tampilan RSS.

Seperti dikutip dari PC Magazine hari Kamis (07/08/08) disebutkan bahwa prototype ini masih dalam tahap pengembangan dan masih akan berkembang sesuai dengan masukan dari para pengguna produk Mozilla. Salah satu yang masih jadi pertimbangan Mozilla adalah penambahan dukungan jenis komunikasi seperti instant messaging misalnya.

 
© Copyright by Nongkrong Bareng.com  |  Template by Blogspot tutorial